4vEwQwn2N76CQsEE22YcimIBXTw6fR8sELEf9IPn
Bookmark

Ebook Perbankan Syariah Wiroso

Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia sudah sangat luarbiasa. Baru-baru ini, dibentuklah bank syariah terbesar di Indonesia yang merupakan gabungan dari bank syariah-bank syariah yang sebelumnya dimiliki berbagai bank BUMN di Indonesia. Jika ekonomi syariah sudah semakin besar, maka peluang bekerja bagi mahasiswa yang saat ini sedang belajar di jurusan ekonomi syariah juga akan semakin besar. Pada kesempatan ini, akuntansi mandiri akan membagikan Ebook Perbankan Syariah Wiroso secara gratis yang dapat teman-teman download dibawah ini.


Ebook Perbankan Syariah Wiroso


Ebook Perbankan Syariah Wiroso - Perbankan Syariah di Indonesia

Bank Syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah (UU No.21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah) sesuai yang diatur dalam fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) diantaranya prinsip keadilan, keseimbangan, kemaslahatan, universalisme, tidak mengandunggharar, maysir, riba, zalim, dan berbagai objek yang termasuk kategori haram. Bank syariah berkewajiban untuk menjalankan fungsi sosial dengan menjalankan baitul-mal yang mana merupakan lembaga yang menerima dana dari zakat, infak, sedekah, hibah, atau dana sosial lainya serta menyalurkannya kepada pengelola wakaf (nazhir) sesuai kehendak yang memberikan wakaf (wakif).


Secara umum di Indonesia terdapat bentuk usaha bank syariah yang terdiri atas Bank Umum dan Bank Pembiayaan Syariah (BPRS), dengan perbedaan inti yakni BPRS dilarang menerima simpanan dalam bentuk giro dan ikut serta dalam sistem pembayaran. Menurut struktur kelembagaan bank umum syariah ada yang berbentuk bank syariah penuh dan terdapat pula dalam bentuk unit usaha syariah dari bank umum konvensional. UU Perbankan syariah mewajibkan setiap pihak yang melakukan kegiatan penghimpunan dana masyarakat dalam bentuk simpanan atau investasi berdasarkan syariah harus mendapat izin OJK terlebih dahulu.



Baca Juga: Modul Dasar Akuntansi Bahasa Indonesia



Ebook Perbankan Syariah Wiroso - Download Ebook Perbankan Syariah

Bagi rekan-rekan mahasiswa atau rekan-rekan yang hanya sekedar ingin belajar tentang perbankan syariah, silahkan download buku Perbankan Syariah pada link download dibawah ini:



Apabila terdapat link yang rusak ataupun tidak bisa dibuka maka harap komentar pada kolom dibawah ya.


Sekian dari kami dan selamat membaca Ebook Perbankan Syariah Wiroso.
 


Posting Komentar

Posting Komentar